Friday 21 March 2014

NOKIA N-GAGE

 
   
    N-GAGE,siapa yang tak kenal smartphone keluaran awal milik nokia ini.pada awal kemunculannya,kira-kira tahun 2000,smartphone ini sangat booming di kalangan remaja berkat kualitas gamenya yang pada waktu itu benar-benar luar biasa bagi para gammer ponsel genggam.smartphone ini dibekali dengan os symbian 1st edition.memang sering kali terjadi error pada ponsel smartphone ini,tapi banyaknya error pada perangkat ini sama sekali tidak mengurangi niat para pecinta game untuk memilikinya.saya sendiri sudah pernah merasakn bagaimana excitingnya bermain game di smartphone ini.
   selain dari kualitas gamenya yang super (pada waktu itu) yang dimana rata -rata size game ponsel mentok di 1 mb, N-GAGE menawarkan big size yang  rata-rata 20 mb,bahkan ada yang sampai pada size 50mb.benar-benar big size pada waktu itu.dalam game smartphone ini.kebanyakan game support multiplayer game via bluetooth.bayangkan betapa menyenangkannya bisa bermain game bersama teman layaknya ps 2.pilihan gamenyapun beragam,mulai dari ONE,game pertarungan jalannan yang grafiknya sungguh luar biasa untuk ukuran ponsel.selain ONE, game yang tak kalah serunya adalah asphlat urban gt.ada 2 versi,asphalt 1 dan 2,namun menurut saya asphalt 2 lebih memacu andrenalin,karna fiturnya lebih komplit dan effectnyapun lebih menarik.dan masih banyak lagi game lainnya mulai dari spiderman 2,worm word party,the sims dan lainnya.
    sayang pada ponsel smartphone symbian 1st edition rentan virus,tapi tetap saja ada jalan keluarnya untuk mengatasi virus pada smartphone ini.mulai dari format 4 jari,hard format,flashing atau bagi yang punya iq lebih,bisa mengatasi virus dan error hanya menggunakan app.smart fileman.pengalaman saya bersama N-GAGE,benar-benar menyenangkan.sayang gadget yang satu ini sudah tidak ada penerusnya lagi,terkecuali gamenya yang versi hack bisa di install di smartphone nokia kluaran symbian ver.3 bisa diaplikasikan.
    seiring berjalannya waktu,smartphone ini sudah entah berada dimana.sangat sulit pastinya untuk menemukan gadget ini pada jaman sekarang.sebenarnya saya ingin share game N-GAGE yang saya punya,tapi saya urungkan niat,yah lagipula siapa yang mau donlot,wong hapene aja udah g ada.mungkin hanya tinggal segelintir dari ponsel ini yang masih bisa dioperasikan normal.milik saya sendiri sudah rusak.sebenarnya kalau pihak nokia mengeluarkan n-gage ver.barunya pasti akan booming lagi seperti dulu,karna menurut saya pasti masih banyak kalangan orang dewasa yang ingin bernostalgia dengan smartphone N-GAGE ini,termasuk saya.baca juga TRIK MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR.

No comments:

Post a Comment