Wednesday 5 March 2014

TIPS MERAWAT KAMERA




    Selamat datang di blog serba bisa,kali ini Saya akan share beberapa TIPS MERAWAT KAMERA,Kamera digital merupakan perangkat elektronik yang memerlukan perawatan khusus,sama halnya dengan peralatan elektronik lainnya.berikut beberapa tips yang mungkin berguna bagi sobat-sobat penggemar fotografi,
1.Jauhkan kamera dari air.
     Jauhkan kamera anda dari air,terkecuali kamera anda dinyatakan waterproof atau weather sealed.karena air bisa merusak komponen penting,yaitu komponen internal kamera.waterproof bukan berarti anda bisa menenggelamkannya di air.
2.jaga kebersihan lensa.
    Jangan biarkan lensa kotor,saat membersihkan lensa usahakan jangan langsung menyemprotkan cairan pembersih ke lensa,semprotkan terlebih dahulu ke kain lap,baru oleskan,bersihkan lensa pelan-pelan.
3.batre.
    Batre lithium-ion akan bekerja maksimal selama belum sampai pada siklus pengecasan sebanyak 500 kali.jangan heran kalau batre minta ganti.
4.memory.
    Sebelum mengeluarkan memory kamera,matikan terlebih dulu kamera anda.lakukan hal sama saat akan mencolokan kamera kekomputer,bisa jadi kamera tidak tahan terhadap perubahan arus listrik secara tiba-tiba
5.strap.
    Gunakan strap agar kamera anda tidak gampang jatuh secara tidak sengaja.kalau strap bawaaan kurang nyaman untuk anda,gantilah dengan yang sesuai dengan kenyamanan anda.
6.suhu panas
    Hindarkan kamera anda dari panas matahari langsung,apalagi ditinggal di mobil dengan kurun waktu yang lama dan terkena sinar matahari langsung.

   Demikian beberapa TIPS MERAWAT KAMERA yang dapat saya bagikan,semoga bermanfaat.ingin foto jepretan lebih tajam,baca disini

No comments:

Post a Comment