Sunday 16 February 2014

TRIK MENGHEMAT BBM MOTOR 2 TAK

                                     




Langsung ja gan,ane kasih beberapa trik biar motor 2 tak ente lebih hemat bensin

1.Karbuator
Tau kan kalo ini jantungnya motor, soo ini lah yang harus di beresin terlebih dahulu. Setelan udara, spuyer dan pelampung yang ideal bisa membuat efisien kinerja mesin. Pastikan campuran udara dan bahan bakar selalu dalam porsi yang ideal. Lakukan penyetelan angin dengan saksama. Putar posisi gas hingga jarum rpm menyentuh 5.000 rpm dan lakukan penyetelan udara dengan obeng pendek sampai didapat stasioner paling rata. Jangan lupa, tuh karbu harus sering-sering di bersihin, jangan sampe kotornya berlebihan apa lagi sampe ada tanah atau ada air.
2.Filter Udara
Filter jenis viscous element tak boleh di bersihkan atau disemprot angin bertekanan. sebab akan merusak filter dan melunturkan pelumas penangkap debu di dalamnya. Bila tampak kotor kudu diganti baru.tapi yg berbahan busa,masih bisa dicuci. Selain menghemat konsumsi BBM, tarikan motor pun jauh lebih enteng.
3.cek Tekanan Ban
Sepele, tapi besar manfaatnya dalam menghemat konsumsi BBM. Karena kalau tekanan angin kurang, dapat menimbulkan keborosan BBM 10-15%. Jadi pastikan tekanan ban di motor kesayangan selalu tepat sebelum mengendarainya.
4.riding style
Riding style juga mempengaruhi gan,kalo pengen irit,pake aja gaya mengendara ala motor tua,pelan dan datardatar.
5.stop and go
Sebisa mungkin hindari stop go,karna saat gas ditarik dalam-dalam,maka bensin akan mengucur dengan deras
6.geber dan gaspoll
Istilah anak kampung,geber-geberan.jika agan ingin bensin agan-agan awet,hindarilah menggeber motor anda berkali-kali dan gaspol saat hentakan awal mesin.
 
   Sekian trik dari ane gan,semoga bisa membantu......thanks yang udah mampir,keep smile without tooth appear,...

No comments:

Post a Comment